Perbedaan Fetch dan Fetch and Render di Google Webmaster

Google memiliki sebuah tool gratis untuk para pembuat artikel seperti kita, yaitu tool webmaster. Salah satunya adalah fetch as google yang digunakan untuk melakukan pengindexan artikel ke search engine google.
Perbedaan Fetch dan Fetch and Render di Google Webmaster | Kenscripts


Google memiliki sebuah tool gratis untuk para pembuat artikel seperti kita, yaitu tool webmaster. Salah satunya adalah fetch as google yang digunakan untuk melakukan pengindexan artikel ke search engine google.

Tool fetch as google ini sangat penting untuk anda yang masih beum mengetahuinya, tool ini memungkinkan kita untuk menampilkan artikel yang telah buat muncul di google. Karena itu kita di haruskan melakukan fetch agar artikel yang telah selesai dapat di cari pengguna internet melalui search google.

Dalam google webmaster tool  ini memiliki peralatan gratis lainnya selain fetch as google ini, tetapi kenny hanya akan membahas fetch as google saja dulu.

Dengan fecth as google juga dapat melakukan pengindexan dengan cepat, hal ini sering dimanfaatkan blogger agar artikel terbarunya di index dengan cepat oleh google.

Tetapi kali ini kenny akan membahas perbedaan antara fetch dan fetch and render di google search console. Sebelum membahas perbedaannya akan kenny berikan terlebih dahulu laporan setiap status hasil fetch as google

Arti setiap status hasil fetch as google

Baisanya saat selesai melakukan fetch atau fecth and render maka webmaster akan memeberikan status hasil dari fetch as google tersebut. Berikut penjelasan status dari fetch as google
  1. Selesai ( Complate )
  2. Status ini biasanya merujuk bahwa google berhasil melakukan perayapan terhadap artikel anda
  3. Sebagian ( Parsial )
  4. Artinya webmaster tidak bisa melakukan perayapan secara penuh, hal ini bisa karena robot.txt yang melakukan pembelokiran
  5. Dialaihkan ( Redirected )
  6. Status ini bisa muncul akibat url yang anda fetch tidak sesuai dengan url yang anda gunakan.

Jika anda sudah memahami setiap arti dari status hasil fetch as google, selanjutnya kenny akan menjelaskan perbedaan dari fetch dan fetch and render.

Perbedaan Fetch dan Fetch and Render

Berikut penjelasan mengenai tombol fetch dan tombol fetch and render
  1. Ambil ( Fetch )
  2. Tombol fetch ini hanya akan melakukan perayapan pada url blog yang kita berikan saja, tidak melakukan perayapan pada fungsi gambar atau video css. javascript sehingga prosesnya sangat cepat.
  3. Ambil dan Render ( Fetch and Render )
  4. Tombol fetch and render kebalikan dari fetch yaitu melakukan perayapan menyeluruh terhadap blog kita

Lalu mana yang harus dipilih kita apakah fetch atau fetch and render? Saat situasi apakah kita melakukan fetch atau fetch and render?

Pilih Fetch
Jika anda ingin melakukan index lebih cepat

Pilih Fetch and Render
Jika anda melakukan perubahan pada struktur blog anda

Begitulah penjelasan mengenai bedanya Fetch dengan Fetch and Render.
Kenny is my name, someone who is quite calm with a charming smile. Don't bother me if you don't want to see the devil. Don't act like you're innocent.

Posting Komentar

1. Dilarang komentar spam
2. Dilarang berkomentar dengan link aktif
3. Dilarang menghina agama, antar manusia, suku, bangsa, dan budaya
4. Dilarang komentar diluar pembahasan blog
5. Berkomentarlah dengan bijak
© Kenscripts. All rights reserved. Developed by Jago Desain