7 Aplikasi Pemutar Musik Laptop/PC Terbaik dan Ringan

Media pemutar musik termasuk hal wajib yang di install oleh pengguna komputer. Mencari yang cocok tentu akan sulit. Kenny merekomendasikan 7 Pemutar musik berikut.

Musik sudah menjadi sesuatu yang pasti akan kita dengar sehari-hari. Entah itu musik pop, rock, dangdut, metal,instrumental, religi, musik soundtrack dan sebagainya akan kita dengar melalui kehidupan kita.

Musik bisa kita dengar melalui laptop/pc, televisi, radio maupun handphone.

Tidak seperti televisi dan radio musik akan kita dengar secara random ( acak ) tergantung siarannya tetapi melalui laptop/pc dan handphone kita bisa memutar musik sesuka hati dan memilihi atau menghapus lagu yang kita sukai atau tidak kita sukai.

Tetapi didalam laptop/pc dan handphone di perlukan pihak ketiga untuk memutar musik berupa pemutar musik ( Music Player ).


aplikasi pemutar musik terbaik pc offline

Pemutar musik ini yang akan kita download dan install di dalam perangkat komputer ataupun laptop agar kita bisa mendengarkan musik dengan bebas tanpa jaringan internet. Memang beberapa perangkat sudah terlebih dahulu memiliki pemutar musik terinstall secara default, tetapi biasanya kita akan bosan dengan tampilan yang monoton tersebut.

Karena itu saya merekomendasikan aplikasi pemutar musik terbaik dan ringan gratis untuk PC.

Kali ini saya hanya menyediakan khusus pemutar musik ringan dan terbaik untuk PC/Laptop, sedangkan untuk handphone atau smartphone kalian bisa cek artikel terbaru pemutar musik online terbaik android.

Berikut 10 Aplikasi PC/Laptop terbaik dan ringan

  1. AIMP ( Artem Izmaylov Media Player )
  2. Mungkin ini adalah pemutar musik terbaik dan ringan menurut saya, karena dengan banyaknya fitur yang mendukung pada pemutar musik ini tetapi tidak memakan banyak RAM.

    Baca : Lihat cara menutup aplikasi komputer yang tidak merespon


    Download Aimp pemutar musik gratis untuk komputer

    Pemutar musik gratis AIMP ini di kembangkan Artem Izmaylov yang berkebangsaan Rusia.  AIMP ini memiliki tampilan yang sederhana, tetapi anda bisa mengunduh sebuah skin khusus aimp dan memasangkannya. Selain bisa merubah skin AIMP juga bisa memberikan kebebasan dalam pemilihan warna tulisan dan tombol yang bisa kita atur di pengaturannya.

    Berikut ini fitur dari pemutar musik AIMP

    • Playlist.
    • Merubah skin dan warna.
    • Search.
    • Sorting file.
    • Tambahkan dan hapus file.
    • Streaming radio.
    • Equalizer.

    Download

  3. VLC Media Player
  4. Jika anda menginginkan pemutar musik audio dan video, VLC media player adalah jawabannya. Meskipun pemutar musik ini tersedia gratis untuk di download, VLC tetap mejadi favorite bagi sebagian orang yang menginginkan satu aplikasi yang bisa memutar dua format berbeda audio dan video.


    Pemutar musik VLC download gratis untuk format audio dan video

    Dengan VLC media player anda bisa memutar berbagai format seperti mp3, mp4, CD, DVD, dan sebagainya jadi tidak salah menjadikan VLC media player sebagai pemutar musik ringan dan terbaik di kelasnya.

    Berikut fitur dari pemutar musik VLC Media Player

    • Mendukung berbagai format ( Mp3, Mp4, CD, DVD ).
    • Tombol navigasi yang mudah di mengerti.
    • Mendukung add dan download Subtitle.

    Download

  5. Foobar2000
  6. Pemutar musik Foobar2000 merupakan salah satu pemutar musik populer, selain karena banyaknya fitur-fitur menarik, foobar2000 mendukung banyak format seperti Mp3, Mp4, CD, DVD, WMA, FLAC, WAV dan sebagainya.


    Pemutar musik ringan Foobar2000 untuk RAM kecil

    Selain mendukung banyak format, foobar2000 juga mendukung untuk merubah skin atau tampilan aplikasi pemutar gratis ini. Aplikasi pemutar musik ringan foobar2000 juga memiliki tombol navigasi yang mudah di mengerti untuk kalian yang baru menggunakannya.

    Berikut ini fitur dari pemutar musik Foobar2000 yang bagus sebagai pemutar musik windows OS.

    • Mendukung banyak format Mp3, Mo4, CD, DVD, Flac, WAV, AIFF, WMA, Speex, SND, Musepack, Opus, Vorbis, AAC.
    • Skin yang mudah diganti dan banyak pilihannya.
    • List Album untuk mengatur sesuai album artis.
    • Tampilan spectrum yang menampilkan glombang nada secara akurat.

    Download

  7. Itunes
  8. Aplikasi pemutar musik khusus sistem operasi mac ini merupakan yang terbaik yang di buat oleh perusahaan apple, itunes ini jika pada sistem operasi windows layaknya windows media player yang sudah pasti akan ada saat anda pertama kali merakit komputer atau membeli laptop dengan sisitem operasi windows..


    Music player untuk Mac Os Gratis Download

    Berbeda dengan windows media player pada sistem windows, itunes ini memiliki tampilan yang propesional untuk pemutar musik dan video yang memberikan anda nuansa mempunyai pemutar musik premium. Pemutar musik ringan dan gratis untuk Mac os ini menjadi populer siring banyaknya pengguna Mac os untuk kebutuhan kerja.

    Berikut fitur-fitur dari pemutar musik Itunes

    • Mendukung audio dan video.
    • Icould yang memungkinkan anda menyimpan lagu secara digital.
    • Tombol navigasi minimalis.

    Download

  9. MusicBee
  10. Dengan aplikasi pemutar musik gratis musicbee ini anda bisa mendengar, mengatur, dan mendeteksi musik untuk di tambahkan ke musicbee dari direktori file manager.


    Pemutar musik untuk windows gratis

    Mempunyai berbagai fitur menarik berupa art cover, radio online, tag, dan sebagainya memberikan kesan sebuah aplikasi yang sempurna bagi penikmat musik. Jika anda bosan dengan tampilan musicbee anda bisa menggantinya di pengaturan untuk merubah skin musicbee dan anda bisa mendownload skinnya diwebsite resminya.

    Download Skin

    Aplikasi pemutar lagu ringan musicbee memiliki fitur-fitur yang tidak kalah dari banyaknya pemutar musik gratis diinternet, berikut detail fiturnya.

    • Art cover custome.
    • Skin custome.
    • Radio online.
    • Mengelola tag.

    Download

  11. Tomahawk
  12. Aplikasi pemutar musik untuk pengguna system Linux ini bisa mengambil musik lintas platfrom dan mendukung banyak plugin yang bisa anda gunakan untuk mendukung pencarian musik secara online melalui youtube, spotify, last.fm dan sebagainya.


    Dwonload tomahawk gratis untuk OS linux

    Tomahawk juga mendukung untuk bisa terhubung dengan follower twitter dan google talk sehingga dapat mendengar musik secara bersama-sama. Jadi untuk anda pengguna system operation LINUX wajib mencoba pemutar musik Tomahawk ini.

    Download

  13. Winamp
  14. Pengguna OS Windows dan Mac pasti sudah tahu aplikasi pemutar lagu populer komputer winamp ini. Pemutar musik ini dibuat oleh Nullsoft yang merupakan cabang dari Time warner.


    Pemutar musik untuk komputer populer

    Aplikasi pemutar lagu ini anda bisa download secara legal dan gratis melalui website resminya

    winamp.com.

    Dengan lisensi gratis bukan berarti fitur yang ditawarkan Winamp ini tidak menarik, berikut ini fitur yang disediakan winamp.

    • Mendukung Audio dan Video.
    • Skin Custom.
    • Eq.
    • Library.
    • Playlist Editor.

Itulah ketujuh pemutar musik terbaik 2019 menurut saya, semua pemutar musik diatas memiliki fitur yang beragam yang dapat memuaskan anda sebagai penikmat musik. Dengan banyaknya pilihan tersebut pastinya setiap aplikasi Memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Pilihlah aplikasi pemutar musik yang cocok dan ringan untuk komputer laptop anda. Sekian dari saya.

Terima kasih telah berkunjung.

Kenny is my name, someone who is quite calm with a charming smile. Don't bother me if you don't want to see the devil. Don't act like you're innocent.

Posting Komentar

1. Dilarang komentar spam
2. Dilarang berkomentar dengan link aktif
3. Dilarang menghina agama, antar manusia, suku, bangsa, dan budaya
4. Dilarang komentar diluar pembahasan blog
5. Berkomentarlah dengan bijak
© Kenscripts. All rights reserved. Developed by Jago Desain