5 Editor Text Untuk Developer Terbaik 2019

Seperti di medan perang, seorang prajurit membutuhkan senjata untuk memenangkan peperangannya, begitupun seorang developer ( pengembang ) aplikasi, website, game dan sebagainya membutuhkan senjata yang mampu memnaklukkan musuhnya yaitu sebuah kode program.
Editor Text Untuk Developer | Kenscripts

Seperti di medan perang, seorang prajurit membutuhkan senjata untuk memenangkan peperangannya, begitupun seorang developer ( pengembang ) aplikasi, website, game dan sebagainya membutuhkan senjata yang mampu memnaklukkan musuhnya yaitu sebuah kode program.

Salah satu senjata yang di miliki seorang developer adalah editor text.

Editor text adalah sebuah adalah wajib bagi setiap developer (pengembang) suatu aplikasi, website, ataupun game. Kode proyek ditulis, di-debug dan dieksekusi dengan bantuan editor teks.

Di tahun 2019 ada banyak editor text yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan terkadang menyulitkan developer untuk memilih mana yang terbaik.

Pemilihan text editor yang tepat dapat mempengaruhi kinerja anda dalam melakukan coding suatu aplikasi, entah dapat mempercepat pekerjaan anda, ataupun mempermudah pengetikan.

Maka dari itu kenny merangkum 5 text editor untuk coding terbaik 2019 versi kenny.

1. Sublime Text

Sublime Text Editor | Kenscripts

Meskipun telah lama di liris Sublime Text Editor tetap menjadi primadona mernurut kenny. Memiliki kemampuan untuk menulis semua bahasa program mulai dari Php, Python, Java, HTML, CSS, Javscript, dan sebagainya membuat sublime text di urutan pertama.

Meskipun dapat menjalankan berbagai macam bahasa program, sublime text juga mendukung plugin-plugin yang selalu di update. Memiliki tampilan Ui yang memanjakan mata.

Sublime text juga dapat berjalan di OS Window, Linux dan Mac.

Meskipun mempunyai banyak kelebihan tentu saja sublime text sama seperti text editor lainnya memiliki kekurangannya sendiri sublime text tidak gratis, jiaka anda mendownloadnya anda akan memakai versi trial tanpa akhir, tetapi jika anda menginginkan yang versi berbayar anda dapat melakukan pembelian seharga $ 70.

Download

2. Atom

Atom Text Editor | Kenscripts

Atom merupakan text editor yang memberikan pengalaman serupa seperti sublime text. Atom meiliki tampilan Ui yang sangan bagus, selin itu atom meiliki fitu perlengkapan otomasti, peramaban sistem file, dan sebagainya.

Atom dapat di unduh secara gratis dan bebas untuk di gunakan, dapat di gunakan oleh pemula sekalipun, banyak paket yang dapat di gunakan untuk keperluan coding.

Kekurangan Atom tidak dapat menangani file besar dan cenderung lag jika anda memuat file diatas 10MB, mengkonsumsi bangayk memori RAM.

Download

3. NotePad++

NotePad++ Text Editor | Kenscripts

NotePad++ tentu sangat berbeda dengan Notepad yang tersedia secara default yang ada di perangkat window. NotePad++ mencakup kode baris, kode warna, dan alat bantu lainnya yang tidak di miliki notepad default biasa. NotePad++ tersedia gratis untuk di download bagi yang ingin mencobanya.

Beberapa hal yang kenny suka dari NotePad++ ini adalah ukuran aplikasi yang kecil, tersedia opsi plugin untuk memperluas kebutuhan, dan loading file cepat membuat NotePad++ ini memiliki peminatnya tersendiri. Tetapi seperti kebanyakan text editor ada kelebihan dan juga kekurangannya, kekeurangan dari NotePad++ ini berupa kurang efisien untuk program berbasis java, dan juga pengunduh NotePad++ hanya di khususkan Untuk Window.

Download

4. Microsoft Visual Studio Community

Microsoft Visual Studio Community Text Editor | Kenscripts

Microsoft Visual Studio Community didukung dengan berbagai bahasa pemrograman mampu melakukan pekerjaan coding dengan handal. IDE visual yang membantu dev web, dan pemrogram lainnya memudahkan anda dalam proses pengcodingan yang rumit sekalipun.

Akan tetapi Microsoft Visual Studio Community memiliki fitur premium dengan harga tinggi dan memproses program berat akan menghabiskan memori dan RAM.

Download

5. Komodo Edit

Komodo Edit Text Editor | Kenscripts

Komodo edit memiliki banyak fitur hebat untuk dev web HTML dan CSS. Terutama jika anda membangun sebuah website dengan XML komodo edit merupakan salah satu yang terbaik untuk kelasnya.

Download

Itulah kelima text editor terbaik di tahun 2019 menurut kenny. Beberapa telah kenny coba sebelumnya dan ternyata sublime text adalah editor text yang paling lama telah kenny coba. Sampai jumpa.
Kenny is my name, someone who is quite calm with a charming smile. Don't bother me if you don't want to see the devil. Don't act like you're innocent.
© Kenscripts. All rights reserved. Developed by Jago Desain