4 Website Belajar Coding Online

Website terbaik menurut kenny untuk belajar coding secara online dan gratis
Coding online website | Kenscripts

Ingin bisa coding suatu program sendiri? tetapi sulit dalam menemukan website terbaik untuk belajar codingnya?

Cobalah 4 tempat belajar coding secara online dan gratis.

Coding merupakan suatu kegiatan seseorang dalam membuat, mengembangkan, atau memelihara program, aplikasi, web, dan sebagainya untuk suatu kepentingan tertentu.

Zaman sekarang coding sangat diminati oleh banyak kaum muda di indonesia, salah satunya makin banyaknya blogger baru, aplikasi baru, bahkan program baru yang berasal dari anak bangsa indonesia.

Mencari ilmu coding tidaklah sulit jika anda memang berniat mempelajari bahasa program.
Hal ini didukung dengan berkembangnya web belajar bahasa program terbaik diinternnet yang akan kenny beritahu di bawah ini

1. W3school

W3school Belajar coding online gratis | Kenscripts

Tidak salah lagi jika w3school merupa web yang memebrikan pembelajaran untuk para web dev yang sedang berkembang.
Website yang telah lama berdiri ini memberikan ribuan tutorial, contoh dan juga soal latihan untuk bahasa website seperti HTML ("Apa itu HTML?"), CSS, Javascript, Php, Jquery dan sebaginya.

Dengan mudahnya penjelasan dan disertai contoh-contoh yang mudah dimengerti w3school menjadi web wajib bagi bloger baru maupun lama untuk berkunjung.
Di w3school juga anda akan mendapatkan sertifikat jika anda telah menyelesaikan tugas latihan yang diberikan.

2. Github

Github Website belajar coding | Kenscripts

Github disini bisa diartikan sebagai reperensinya para coder. Cara kerja Github mirip seperti kaskus anda dapat menampilkan hasil kodingmu disini dan berdiskusi dengan para pengguna github lainnya.

Selain berdiskusi dengan banyaknya anggota github anda juga jika beruntung dapat menemukan pekerjaan sebagi programmer disini, karena banyak industri kreatif yang mencari programmer profesional untuk di jadikan sebagai pegawainya.

3. Coursera

Coursera website terbaik belajar coding online | Kenscripts

Belajar koding setara dengan mata pelajaran dikuliah coursera tempatnya.
Di coursera kamu akan mendapatkan beberapa kelas pemrograman setaraf mata kuliah kampus secara gratis. Selain itu anda juga akan mendapatkan sertifikat yang menyatakan bahwa anda telah mahir menguasai bahasa program.
Kelas yang disediakan oleh coursera sangat teratur dan juga jika anda mencari kelas berdasarkan jadwalmu sendiri coursera tempatnya.

4. Codecademy

Codecademy website belajar coding onlie | Kenscripts

Situs belajar coding HTML, CSS, Javascript, Php dan lain-lain membuat codecademy populer diantara banyaknya website coding gratis lainnya.
Lebih dari 24 juta orang yang belajar di codecademy tidak ada salahnya anda mencoba memulai coding disini.

Itulah 4 tempat belajar coding terbaik yang kenny rekomendasikan. Semua situs adalah yang terbaik dalam memberikan pembelajarannya, baik dari contoh, pengertian dan atihannya pun dapat dikatakan sangat membantu dlaam coding.
Namun kembali lagi pada anda, jika kita memang fokus untuk belajar coding programmer maka dimanapun situsnya, tempatnya maka akan jadilah.
Sekian artikel kali ini, terima kasih telah berkunjung.
Kenny is my name, someone who is quite calm with a charming smile. Don't bother me if you don't want to see the devil. Don't act like you're innocent.

Posting Komentar

1. Dilarang komentar spam
2. Dilarang berkomentar dengan link aktif
3. Dilarang menghina agama, antar manusia, suku, bangsa, dan budaya
4. Dilarang komentar diluar pembahasan blog
5. Berkomentarlah dengan bijak
© Kenscripts. All rights reserved. Developed by Jago Desain