Kemampuan Yang Dibutuhkan Seorang Blogger

Untuk menjadi seorang blogger harus memiliki kemampuan berikut
Skill seorang blogger | Kenscripts

Hallo kali ini kenny akan memberikan beberapa tips, yaitu skill apa saja yang dibutuhkan seorang blogger.

Menjadi seorang blogger tidaklah mudah, dalam melakukannya seorang blogger diwajibkan memiliki beberapa skil yang dapat membantunya dalam memulai sebuah blog.

Karena hal tersebutlah banyak blogger-blogger lama yang meninggalkan blognya dikarenakan persaingan yang sangat ketat. Tetapi bukan berarti blogger-blogger baru bermunculan sangat banyak juga.

Blogger baru tersebut biasanya tidak mengetahui bagaimana memulai sebuah blog yang baik dan benar.
Begitu pula seorang blogger bukan hanya harus menguasai skill menulis saja tetapi masih banyak yang lainnya yang harus anda pelajari dlaam dunia blogger ini.

Berikut inilah skill-skill yang wajib di pelajari seorang blogger.

Belajar Web Design

1. Belajar HTML

Hal pertama yang harus anda pelajari adalah belajar HTML. Yap ini adalah dasar dari web design, dengan mempelajari HTML anda dapat memahami struktur kode tema blog yang anda gunakan.
Selain itu anda juga dapat memulai web static anda sendiri dengan menggunakan HTML.
Intinya memperlajari HTML sangat di haruskan jika anda ingin menjadi blogger profesional.

2. Belajar CSS

Setelah menguasai HTML anda dilanjutkan untuk belajar CSS. Di CSS anda akan diajarkan menghias website anda.
Dalam belajar CSS kenny yankin anda akan menyukainya, karena belajar CSS sangat menyengkan dan mudah di pahami..
Sedikit informasi saja saat kenny pertama kenal CSS dan mempelajarnya itu di ibaratkan CSS itu seperti alat Sulap.

3. Belajar Javascript
Untuk opsi javascrit ini kenny tidak terlalu merekomendasikannya, tetapi minimal mengetahui bagaimana kode javascript itu seperti apa agar dapat mengetahui perbedaan bahasa yang digunakan dalam tema blog anda.

4. Belajar Bootstrap
Bootstrap merupakaan kumpulan kode yang siap pakai dan digunakan secara gratis. Dengan anda belajar Bootstrap anda bisa membuat tema blogger yang lebih ringan.

5. Program Edit, Membuat Gambar Vektor

Untuk point ke lima ini anda diwajibkan memahami minimal satu aplikasi pengedit, atau pembuat gambar."10 Aplikasi Edit gambar terbaik"
Dalam artikel suatu blog pasti akan memiliki beberapa gambar untuk mempercantik suatu artikel bukan, karena itu point kelima ini wajib anda pahami.
Contoh aplikasi edit gambar terbaik Photoshop, Corel draw, Paint, dan sebagainya."Situs penyedia gambar terbaik"

Belajar Memahami, Merangkum, dan Menulis Konten

1. Memahami Konten
Memahami seuatu konten diperlukan untuk memulai sebuah atikel yang akan kita tulis, hal tersebut akan memberikan anda referensi bagaimana konten artikel yang akan anda buat.

2. Merangkum Konten
Merangkum disini artinya anda diharuskan merangkum suatu bacaan yang anda baca untuk selanjutnya anda buat sebagai artikel dengan bahasa anda sendiri ( Rewrite ).
Nah dalam rangkuman yang anda buat dapat di jadikan acuan awal dalam menulis artikel, point apa saja yang akan anda gunakan dalam artikel yang anda terbitkan.

3. Menulis Konten
Setelah anda memahami, dan merangkumnnya anda bisa mulai menulis sebuah artikel yang dapat diterbitkan dengan bahasa anda sendiri."Agar artikel terindex dengan cepat"
Dalam penulisan artikel perlu dipahami bahwa lebih baik to the point dari pada muter-muter, artinya lebih baik anda menulis arikel yang langsung ke pada point yang ingin anda sampaikan.

Belajar Menyebarkan Link

1. Share Di Media Social
Dengan melakukan share dengan media social akan membuat blog cepat terkenal, selain itu hal ini pun dapat menambah visitor yang berkunjung ke blog anda.
Melakukan share bisa melalui grub, fp, dan sebagainya, tetapi tetap patuhi aturannya.

2. Backlink
Melakukan komentar di blog orang lain dengan.

3. Perkenalkan pada temanmu
Kenalkan kepada teman-temanmu di dunia nyata bahwa kamu memiliki blog yang menaraik.

Belajar Fungsi Pada Blogger

Didalam belajar blogger yang terakhir kita diharuskan memahami fungsi setiap menu pada blogger.
Untuk bagian fungsi blogger anda harus menunggu setelah update, karena menjelaskan fungsi pada blogger cukup banyak yang harus di jelaskan.

Kesimpulan

Jadi dalam memulai blog itu tidaklah mudah, mungkin yang membuat mudah hanya saat kita mendaftar ke blogger dan membuatnya saja, tetapi saat kita mensetting, menerbitkan artikel, memulai konsep artikel, memilih niche, mengatur widget, mengatur desain blog diharuskan memahami hal-hal yang telah kenny sebutkan.

Semua yang kenny sebutkan di atas memang wajib anda pelajari bagi blogger baru jika ingin memulai sebuah blog profesional, tetapi jika hanyak untuk kesenangan semata, beberapa hal ada yang tidak perlu anda pelajari.

Akhir kata terima kasih telah berkunjung.
Kenny is my name, someone who is quite calm with a charming smile. Don't bother me if you don't want to see the devil. Don't act like you're innocent.

Posting Komentar

1. Dilarang komentar spam
2. Dilarang berkomentar dengan link aktif
3. Dilarang menghina agama, antar manusia, suku, bangsa, dan budaya
4. Dilarang komentar diluar pembahasan blog
5. Berkomentarlah dengan bijak
© Kenscripts. All rights reserved. Developed by Jago Desain