11 Penyingkat URL Terbaik dan Populer

Alat menyingkat URL telah banyak berkembang, yang dulu cuma kenal goo.gl milik google (Sudah tutup sejak 30 maret 2019) sampai penyingkat URL yang mem
Shortlink terbaik dan populer

Alat menyingkat URL telah banyak berkembang, yang dulu cuma kenal goo.gl milik google (Sudah tutup sejak 30 maret 2019) sampai penyingkat URL yang membayar adf.ly pun telah dicoba.

Penyingkat URL. Seperti namanya tool ini biasanya digunakan untuk menyingkatkan URL atau LINK yang terlalu panjang. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh para blogger-blogger yang suka meng-share artikelnya di jejaring sosial.

Selain itu menyingkatkan URL juga memberikan kesan lebih bersih untuk dilihat. Penyingkat URL juga sangat membantu teman-teman yang suka men-tweet URL di twitter guna memberikan ruang yang lebih luas untuk menuliskan hal yang lain selain URL yang panjang.

Nah, tahukah kamu bahwa penyingkat URL banyak tersedia dan gratis digunakan untuk keperluan-keperluan yang berhubungan dengan URL pajang.

11 Penyingkat URL yang bisa kamu gunakan.

Dibawah ini adalah 11 daftar website yang biasa digunakan untuk menyingkatkan URL dengan gratis dan unlimited penggunaan. URL yang dibuat tergantung layanan shortlink yang kalian pilih, silahkan bandingkan satu sama lain.

1. Bit.ly

Salah satu shortlink terbaik datang dari bit.ly. Bit.ly merupakan layanan shortlink gratis yang bisa digunakan tanpa harus membuat akun bit.ly.

Walaupun terbilang sebagai penyingkat URL gratis, tapi layanannya tidaklah ecek-ecek. Bahkan google sendiri merekomendasikan dan memakai bit.ly sebagai pengganti goo.gl yang tutup.

Selain membuat shortlink default, bit.ly juga memberikan layanan fitur kostumisasi URL sesuai keinginanmu.

Menarik bukan?. Di bit.ly juga selain mengcustom URL, kalian juga akan bisa mengetahui jumlah klik URL yang kalian buat atau menampilkan berapa banyak klik pada semua URL yang terhubung di layanan bit.ly dengan catatan kalian harus daftar dulu.

bit.ly

2. TinyURL.

Layanan penyingkat URL tanpa harus daftar dahulu adalah TinyURL. Tiny URL sendiri sudah populer pada masanya sebagai penyingkat URL oleh para pengguna twitter.

TinyURL juga memberikan fitur custom link bagi penggunanya untuk merubah sususnan URL sesuai keinginan kamu.

Shortlink tinyURL juga memberikan kenyamanan untukmu tanpa perlu khawatir URL yang expired.

Tiny.ly

3. ow.ly.

Penyingkat URL ketiga ini datang dari ow.ly. Ow.ly sendiri juga telah direkomendasikan pihak google sebagai pengganti goo.gl. Ow.ly merupakan alternatif penyingkat URL yang mana jika kamu ingin menggunakan layanannya diharuskan membuat akun terlebih dahulu di Hootsuite.

Yap, ow.ly memang mengharuskan memiliki akun Hootsuite dengan tujuan keamanan penggunanya.

Untk layanan ow.ly memiliki 2 opsi akun pendaftaran, Gratis dan Premium. Untuk menikmati layanan yang komplit kalian bisa upgrade akunmu menjadi Premium.

4. Is.gd.

Ingin merubah URL menjadi barcode, Is.gd jawabannya. Yap, is.gd memang bisa membuat sebuah URL menjadi barcode yang bisa dishare. Cukup modern bukan.

Layanan is.gd pun tak kalah saing dengan penyedia layanan shortlink seperti tinyURL, bit.ly ataupun ow.ly dengan fitur custom URL menjadikannya lebih menarik.

Sama seperti tinyURL, is.gd pun bisa membuat shortlink tanpa perlu membuat akun atau sign up. Dan menariknya kalian bisa tahu jumlah klik URL tanpa perlu mendaftar ataupun login dengan layanannya.

Is.gd

Baca juga : Menambahkan sumber otomatis saat artikel tercopas

5. BL.INK

BL.INK menjadi shortlink pertama didaftar penyingkat URL ini yang memiliki fitur melacak lokasi pengguna yang melakukan klik pada URL anda.

Selain pelacakan BL.INK juga memberikan fitur unggulan seperti kostumisasi URL yang bisa diubah sesuai selera seperti bit.ly. Selain itu, BL.INK memiliki fitur SMART LINK. Smart Link adalah layanan shortlink dengan kata populer. Hal ini diklaim untuk meningkatkan klik pada URL anda.

BL.INK

6. YoURLs

Yourls merupakan layanan shortlink yang bisa kalian pakai untuka keamanan URL. Yourls atau singkatan dari Your Own URL Shortener ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti link private, link publik, dan statistic.

Yourls bisa menjadi solusi penyingkat URL yang baik untuk mengamankan link-mu.

YoURLs

7. Rebrandly

Link shortener premium rebrandly ini bisa kalian coba sebagai pemendek URL. Situs pemendek URL yang satu ini bisa memungkinkan URL yang dibuat menjadi brand atau merk yang diinginkan.

Layanan premiumnya bisa kalian coba dengan berlangganan sebesar $29 perbulan (29 Dollar/bulan).

Rebrandly

Baca aja : Menemukan link mati dengan mudah pada blog

8. s.id

Suka pemendek URL brand lokal indonesia? cobalah s.id.

S.id merupakan situs pemendek URL asal indonesia yang telah lama diluncurkan sejak tahun 2014. Fitur pemendek URL dari s.id sendiri tidak kalah dengan situs internasional.

Membuat link panjang menjadi pendek lebih mudah dan cepat di s.id dengan pemiliknya yang telah lama dikenal yaitu PANDI (seorang peneglola domain indonesia.)

s.id

9. Shorturl.at

Situs pemendek URL selanjutnya datang dari shorturl.at. Situs yang tidak kalah dari brand besar lainnya ini bisa membuat tautan link kamu menjadi pendek profesional.

Membuat link menjadi pendek dengan shorturl.at tidaklah sulit dan cukup cepat saat pembuatannya.

shorturl.at

10. Cutt.ly

Layanan pemendek url yang kesepuluh merupakan layanan shortlink dari negara polandia yaitu cutt.ly. Walaupun jarang terdengar namun layanan yang ditawarkan cutt.ly tidaklah murahan.

Shortlink gratis cutt.ly ini bisa membuat tautan menjadi pendek dengan fitur pelacakkan URL gratis, link management yang mudah serta penggunaannya yang tidak sulit. Url yang dipendekkan dengan cutt.ly tidak memiliki masa kadaluarsa, selain itu cutt.ly tidak menampilkan iklan saat pengalihan URL.

cutt.ly

11. T2M

T2M merupakan salah satu dari banyaknya pemendek URL dengan fitur lengkap dengan tool yang mudah digunakan.

T2M bukan hanya menjadi situs pemendek URL, disini kamu juga bisa melihat laporan pengguna dan pembaca diwebsite anda melalui link T2M.

T2M

Baca juga : Cara index ke google webmaster terbaru

Itulah 11 penyingkat url terbaik yang aku rekomendasikan. Semua layanan penyingkat url memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun kembali lagi pada fungsi dan keperluan tool penyingkat URL, kalian bebas memilih.

Terima kasih telah berkunjung.

Kenny is my name, someone who is quite calm with a charming smile. Don't bother me if you don't want to see the devil. Don't act like you're innocent.

Posting Komentar

1. Dilarang komentar spam
2. Dilarang berkomentar dengan link aktif
3. Dilarang menghina agama, antar manusia, suku, bangsa, dan budaya
4. Dilarang komentar diluar pembahasan blog
5. Berkomentarlah dengan bijak
© Kenscripts. All rights reserved. Developed by Jago Desain