Menambahkan Link Sumber Otomatis Saat Artikel Di Copas

Saat artikel tercopas akan memunculkan link sumber blog kita
Artikel tercopas otomatis link muncul | Kenscripts

Membuat link sumber otomatis blog saaat artikel atau postingan di copas ini merupakan cara untuk meminimalkan pencurian konten artikel yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab.

Memang dengan melakukan trik agar artikel tidak di copas dengan menambahkan link sumber otomatis blog ini tidak menjamin bahwa blog anda bebas dari pencurian konten artikel sepenuhnya, tetapi dengan trik ini anda dapat memberikan sebuah link yang otomatis muncul saat artikel anda di copas dan link yang muncul ini merupakan link dari sumber asli yaitu blog anda sendiri.

Tujuan mereka melakukan pencurian konten adalah agar natinya artikel yang di curi atau di copas tersebut dapat di publishkan kembali di blog mereka, hal ini merugikan kita sebagai pembuat artikel tersebut.

Baca Juga: Agar Pengunjung Blog Stabil Meskipun Jarang Update Artikel

Link otomatis saat konten artikel blog tercopas ini memang dapat di hapus secara manual, namun ini dapat menjadi peringatan yang baik dan bijak bagi si pencuri konten agar tidak melakukannya lagi.

Trik membuat link otomatis saat artikel blog di copas ini telah terbukti di berbagai browser yang ada di indonesia dan dapat berfungsi dengan baik.
Berikut script membuat link otomatis sumber artikel yang tercopas di blog.

1. Masuk Blogger > Tema > Edit HTML
2. Cari tag </ body> dengan bantuan CTRL + F
3. Copy dan paste script js berikut dan letakkan tepat di atas tag </body>

Versi 1

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Copy Text
function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink="<br/><br/>Read more: "+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement("div"),newdiv.style.position="absolute",newdiv.style.left="-99999px",document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener("copy",nocopas);
//]]>
</script>


Versi 2


<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
!function(e,t){var n="getSelection",o="removeAllRanges",i="addRange",l="parentNode",a="firstChild",d="appendChild",r="removeChild",s="test",c="innerHTML";if(e[n]){var p,g,f,h,u,y;t.addEventListener("copy",function(C){for(g=C.target;3===g.nodeType;)g=g[l];if(h=t.createElement("div"),(p=e[n]())&&p.rangeCount&&(p=p.getRangeAt(0))&&(f=p.cloneRange(),p=p.cloneContents())){for(;u=p[a];)h[d](u);if(!/^(pre|code)$/i[s](g.nodeName||"")&&!/(^|\s)no-attribution(\s|$)/i[s](g.className||"")){var v=e.location.href;h[c]+="<br><br>&copy; "+t.title+'<br>Source: <a href="'+v+'">'+v+"</a>"}y=t.createRange(),t.body[d](h),y.selectNodeContents(h),p=e[n](),p[o](),p[i](y),setTimeout(function(){h[l][r](h),p[o](),p[i](f)})}},!1)}}(window,document);
//]]>
</script>


Pilihlah salah satu script yang akan di gunakan di atas

4. Done

Itulah cara membuat link sumber blog otomatis saat artikel tercopas.

Demo V1

Demo V2
Kenny is my name, someone who is quite calm with a charming smile. Don't bother me if you don't want to see the devil. Don't act like you're innocent.

Posting Komentar

1. Dilarang komentar spam
2. Dilarang berkomentar dengan link aktif
3. Dilarang menghina agama, antar manusia, suku, bangsa, dan budaya
4. Dilarang komentar diluar pembahasan blog
5. Berkomentarlah dengan bijak
© Kenscripts. All rights reserved. Developed by Jago Desain