Cara Cadangkan dan Pulihkan Artikel Blog Agar Tidak Hilang

Memulihkan atau cadangkan artikel dan halaman blog dengan mudah otomatis
Cadangkan artikel blog | Kenscripts

Backup artikel blog dilakukan karena kita tidak mengetahui apa yang ada di masa depan nanti terhadap blog kita, dengan melakukan backup postingan blog dapan mencegah kehilangan artikel yang telah kita terbitkan karena terhapusnya blog ataupun terjadinya pencurian data blog berupa email dan password oleh orang yang tida bertanggung jawab.

Oleh karena itu kita melakukan backup artikel blog ini agar saat terjadi masalah seperti penghapusan blog oleh google, kita masih bisa memulihkan artikel yang hilang dari blog yang telah dihapus tersebut.

Baca Juga: Cara Submit Url Blog di Webmaster Google Terbaru

Keuntungan backup arikel blog ini sangat banyak selain tidak perlu mengcopas artikel blog secara manual, kita juga dapat membackup gambar yang akan tetap muncul di dalam artikel yang akan kita restore nanti. Artinya saat kita membackup artikel blog gambarnya pun akan terbackup, dan letak gambar akan tetap sama didalam artikel masing-masing artikel.

Cara ini sngat mudah dilakukan karena kita tidak harus mengcopy semua artikel, melainkan kita hanya harus mendownload sebuah file artikel blog dan artikel blog pun terbackup.

Berikut cara backup artikel agar tidak hilang.

1. Masuk Blogger > Setelan > Lainnya

Back up halamn blog terbaru | Kenscripts

2. Klik cadangkan konten atau backup konten


Back up artikel dan halaman blog | Kenscripts

3. Klik Simpan Ke Komputer

Menyadangkan halaman dan artikel blog | Kenscripts

4. Done

Dengan cara diatas bisa dilakukan untuk membackup artikel blog dengan mudah dan cepat, karena kita tidak harus mengcopy atau menyimpan file artikel secara terpisah-pisah, karena cukup dengan cara cadangkan konten blog diatas anda dapat mendownload semua artikel yang telah terbit.

Lalu bagaimana cara merestore atau memulihkan artikel yang telah hilang dengan batuan backup artikel dan halaman yang telah kita dapatkan dengan cara diatas?

Cara untuk memulihkan artikel yanghilang setelah membackup arikel blog bisa anda lakukan dengan mengikui tutorial berikut.

Cara merestore atau memulihkan artikel blog yang hilang

1. Masuk Blogger > Setelan > Lainnya

Pulihkan artikel blog yang hilang | Kenscripts

2. Klik Impor Konten

Restore halamn blog | Kenscripts

3. Kemudian verifikasi captha atau centang saya bukan robot

Baca Juga: Membuat semua Link Aktip Open New Tab Blogger

4. Centang publiskan semua postingan dan semua halaman secara otomatis, jika ingin langsung dipubliskan dan unceklis jika tidak ingin otomatis langsung di publiskan

5. Klik Impor dari komputer dan pilih file .xml backup artikel yang telah dilakukan pada tutorial diatas

Restore halaman blog | Kenscripts

6. Tunggu beberapa saat hingga selesai, waktunya tergantung banyaknya artikel dan halaman yang di backup

Catatan artikel yang dapat di pulihkan atau direstore adalah artikel yang telah ktia download terlebih dahulu dengan cara backup artikel blog diatas.

Itulah cara cadangkan dan memulihkan artikel blog, dengan ini anda tidak perlu takut saat nanti blog di bloki oleh google taupun terhapus karena anda telah melakukan backup artikel.

Baca Juga: Perbedaan fetch dengan fetch and render

Dengan melakukan backup artikel seperti tutorial diatas, bukan hanya artikel yang akan terbackup tetapi halaman, gambar dan sebagainya.
Terima kasih telah berkunjung.
Kenny is my name, someone who is quite calm with a charming smile. Don't bother me if you don't want to see the devil. Don't act like you're innocent.

Posting Komentar

1. Dilarang komentar spam
2. Dilarang berkomentar dengan link aktif
3. Dilarang menghina agama, antar manusia, suku, bangsa, dan budaya
4. Dilarang komentar diluar pembahasan blog
5. Berkomentarlah dengan bijak
© Kenscripts. All rights reserved. Developed by Jago Desain