Membuat Anti Klik Kanan Blog Dengan Javascript

Cara mudah memasang anti klik kanan pada blog dengan javascript dan blog yang baik untuk dipasang anti klik kanan
Cara memasang anti klik kanan pada blog | Kenscripts

Membuat script anti klik kanan pada blog dengan javascript adalah salah satu script bagi anda yang menginginkan agar blog anda tidak dapat copy, paste, print, save as, view page source, inspect element, dan sebagainya yaitu fitur klik kanan pada browser pengunjung blog anda.

Dengan mematikan fungsi klik kanan pada setiap halaman di blog anda ini anda bisa merasa aman dari pencri artikel yang tidak meminta izin.

Baca Juga: Agar Artikel / postingan Blog Tidak Bisa Di Copy paste

Script javascript ini memang belum tentu ampuh dari para pencuri artikel, tetapi setidaknya dapat memperkecil kejadian yang tidak diinginkan seperti pencuran artikel, pencurian kode blog, atau bahkan kode adsense anda juga bisa didapatkan dengan mudah melalui klik kanan pada blog (View Page Source dan Inspect Element).

Fungsi script disable klik kanan blog ini sederhana, yaitu saat seseorang mengklik kanan pada blog anda maka akan mencul alert javascript seperti gambar dibawah.

Tetapi perlu diperhatikan bahwa tidak semua niche blog baik menggunakan script anti klik kanan ini, mengapa?
Beberapa niche blog yang tidak kenny anjurkan menggunakan fitur anti klik kanan ini seperti

Blog pendidikan
Blog pendidikan biasanya di kunjungi oleh pelajar yang mencari ilmu melalui internet, dan hasil yang dipatkan diinternet tersebut bisa jadi akan digunakan oleh pelajar terserbut untuk di print out, dan copy untuk keperluan tugas.

Dari sini anda yang memiliki blog pendidikan harus mengerti para pengunjungnya dengan cara tidak memasang script disable klik kanan blog ini.

Baca Juga: Menambahkan Link Sumber Otomatis Saat Artikel Di Copas

Blog Pemrograman
Blog pemrograman biasanya berisi kode-kode coding yang diperlukan untuk digunakan kembali oleh pengunjungnya, nah disini kenapa anda harus tidak memasang script anti klik kanan pada blog pemrograman adalah hal ini akan menyusahkan pengunjung anda.
Sebagai contoh anda mengunjungi blog tutorial Javascript, disana kita tidak bisa mengcopy kode Javascriptnya sedangkan kita membuatuhkannya, tentu kita akan menulis ulang atau beralih ke blog lainnya yang tidak memasang script anti klik kanan pada blog tutorialnya bukan?

Hal tersebutlah yang Lebih baik tidak memasang script disable klik kanan ini.

Jadi sebelum memasang script disable klik kanan pada blogger dan wordpress ini anda harus memilih apakah baik untuk pengunjung atau tidak, itu kembali lagi pada anda.
Tetapi jika anda memang ingin memasang script javascript disable klik kanan blogger dan wordpress ini ikuti tutorianya dibawah.

Cara pasang script disable klik kanan pada blog.
1. Masuk Blogger > Tema > Edit HTML
2. Klik CTRL + F untuk mempermudah pencarian kode /body
3. Copy dan paste kode dibawah tepat diatas tag /body tdai yang kita cari

<script type='text/javascript'>
var message="Klik kanan itu dilarang disini";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&amp;&amp;!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&amp;&amp;!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>

4. Simpan tema dan cek.
5. Done

Catatan
Ubah tulisan "Klik kanan itu dilarang disini" berwarna merah diatas dengan kata-kata anda sendiri.

Sekian tutorial membuat alert anti klik kanan dengan javasript untuk blog.
Terima kasih telah berkunjung.uda
Kenny is my name, someone who is quite calm with a charming smile. Don't bother me if you don't want to see the devil. Don't act like you're innocent.

Posting Komentar

1. Dilarang komentar spam
2. Dilarang berkomentar dengan link aktif
3. Dilarang menghina agama, antar manusia, suku, bangsa, dan budaya
4. Dilarang komentar diluar pembahasan blog
5. Berkomentarlah dengan bijak
© Kenscripts. All rights reserved. Developed by Jago Desain