Cara Merawat Keyboard Laptop / PC agar Awet Tahan Lama

Keyboard merupakan alat yang digunakan untuk mengetikan sebuah kata di komputer atau laptop. Dengan adanya keyboard menulis sebuah kalimat menjadi lebih mudah dan efsien. Bisa dibilang keyboard merupakan alat penting yang wajib dijaga dengan baik, jika terdapat satu tombol yang tidak berfungsi pada keyboard kadang membuat kita kesal dan fungsi dari keyboard kuraf optimal.
Merawat keyboard pc | Kenscripts

Keyboard merupakan alat yang digunakan untuk mengetikan sebuah kata di komputer atau laptop. Dengan adanya keyboard menulis sebuah kalimat menjadi lebih mudah dan efsien.

Bisa dibilang keyboard merupakan alat penting yang wajib dijaga dengan baik, jika terdapat satu tombol yang tidak berfungsi pada keyboard kadang membuat kita kesal mengakibatkan pekerjaan mengetik menjadi terhambat.

Baca juga : 8 Antivirus Terbaik Untuk Komputer Window 2019

Tombol keyboard tidak berfungsi biasanya karena terlalu sering digunakan, apalagi jika anda seorang player game PC yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam didepan layar komputer untuk bemrain game.

Sudah pasti cepat atau lambat keyboard akan mengalami masa harus diganti jika kita tidak merawatnya dengan baik.

Disini kenny akan memberikan tips merawat keyboard PC agar tahan lama.

Cara merawat keyboard agar awet tahan lama

Perawatan keyboard tidaklah sulit dan mahal, cukup sedikit sentuhan dan juga ketelitian dalam menggunakan keyboard agar tahan lama.

Keyboard yang baik tentu akan mmeberikan perasaan baik pula bagi si-penggunanya.

Lihat saja : Pemutar musik komputer/PC terbaik

Berikut ini beberapa tips merawat keyboard komputer/pc yang bisa kalian terapkan agar keyboard tahan lama.

1. Menjauhkan keyboard dari benda cair

Bagi anda yang sering berlama-lama memakai komputer atau laptop tentu memerlukan asupan energi, salah satunya minuman untuk menjaga cairan didalam tubuh.

Nah perhatikanlah saat memimum atau membawa benda cair dan jauhkan dari keyboard anda, hal ini bertujuan untuk menjaga keyboard tetap berfungsi dengan semestinya.

Sudah banyak kasus dimana keyboard mati atau tidak merespon saat diketik penyebabnya tersiram air. Hal ini terjadi karena keyboard merupakan benda sensitif yang patut dijaga, selain itu pada setiap keyboard laptop maupun komputer memiliki celah yang bisa mengakibatkan masuknya air kedalam keyboard.

Biasakan menjauhkan cairan dari keyboard laptop atau komputer anda agar keyboard lebih awet.

2. Menjauhkan makanan

Hampir sama kasusnya dengan poin no 1, jauhkanlah makanan dari keyboard laptop atau komputer anda yang bisa mengakibatkan tidak berfungsinya tombol keyboard.

Serpihan kecil makanan yang masuk melalui celah keyboard dapat mengganggu kinerja tombol keyboard dan lebih parahnya bisa mematikan fungsi keyboard anda.

Baca saja : Perbedaan komputer, pc, notebook dan laptop

3. Menggunakan pelindung Keyboard

Menggunakan cover atau penutup yang dapat membuat keyboard lebih awet dan tahan lama.

Dengan meletakkan cover diatas keyboard dapat menjadi alat pelindung bagi keyboard dari debu, air ataupun serpihan makanan yang tidak sengaja terjatuh.

Dengan memasang cover pada keyboard dapat dipastikan umur keyboard bisa lebih panjang lagi, selain itu cover juga melindungi keyboard dari kotoran jari anda dan menjaga keyboard tetap terjaga kebersihananya.

4. Tidak meletakkan benda berat diatasnya

Kesalahan tombol keyboard tidak bisa di tekan bisa jadi karena hal sepele seperti anda tanpa sadar meletakkan benda berat diatas keyboard pc atau komputer.

Biasannya kalian tidak sadar meletakkan smartphone bahkan buku tebal diatas keyboard yang mengakibatkan kelebihan beban pada keyboard.

Baca saja : Menghilangkan iklan dismartphone

Berat benda yang berlebih akan memberikan beban lebih pada keyboard, hal ini harus kalian hindari jika menginginkan keyboard awet tahan lama.

Hal ini lama kelamaan akan membuat keyboard pc anda rusak tidak berfungsi, bijaklah dalam meletakkan barang pada tempatnya.

5. Tekanlah tombol keyboard secukupnya

Hindari menekan keyboard dengan tenaga yang besar, hal ini sama dengan poin no 4 diatas. Sensitivitas keyboard pc sangatlah tinggi, jadi anda tidak perlu menekan terlalu kuat saat mengetik.

Kebiasaan menekan tombol keyboard dengan kuat sama saja dengan meletakkan benda berat diatas keyboard, selian itu keyboard tidak perlu ditekan kuat-kuat karena sensitivitasnya yang tinggi tetap akan memunculkan karakter kata meskipun menekan keyboard dengan sedikit tenaga.

Lihat juga : Mengambil Gambar dari File Pdf Mudah dan Cepat Secara Offline

6. Bersihkan keyboard

Membersihkan keyboard bisa dilakukan dengan melakukan penge-lapan jika telah selesai menggunkan komputer.

Kalian juga bisa menggunkan selotif untuk membersihkan celah-celah keyboard atau untuk hasil yang memuaskan kalian bisa menggunakan penyedot debu.

Dan ingat hindari bahan cair saat membersihakn keyboard

Kesimpulan

Merawat keyboard agar tahan lama tidaklah sulit jika kalian menerapkan tips diatas, cara merawat keyboard ini bisa membantu keyboard panjang umur.

Bijaklah dalam melakukan aktivitas yang berkaitan dengan keyboard.

Sekian tips kali ini, Terima kasih telah berkunjung.

Kenny is my name, someone who is quite calm with a charming smile. Don't bother me if you don't want to see the devil. Don't act like you're innocent.

Posting Komentar

1. Dilarang komentar spam
2. Dilarang berkomentar dengan link aktif
3. Dilarang menghina agama, antar manusia, suku, bangsa, dan budaya
4. Dilarang komentar diluar pembahasan blog
5. Berkomentarlah dengan bijak
© Kenscripts. All rights reserved. Developed by Jago Desain