Cara Mengatasi Iklan Adsense Dibatasi

Memperbaiki iklan adsense yang dibatasi hingga pulih kembali
Cara mengatasi iklan adsense dibatasi

Adsense merupakan layanan periklanan milik google yang telah banyak muncul baik disebuah website, blog hingga produk google seperti youtube.

Iklan adsense biasanya akan melakukan promosi melalui website atau blog dengan cara melakukan hubungan partner dengan pemilik blog, dimana si pemilik blog diharuskan menampilkan iklan adsense, namun tentu saja tidak semua blog bisa menampilkan iklan adsense.

Blog harus memenuhi syarat-syarat daftar adsense yang tentunya mudah jika kalian bisa pahami.

Tidak heran jika iklan google adsense ini telah banyak muncul diberbagai website atau blog. Namun tahukah kamu, setelah daftar adsense kalian akan menemui berbagai macam kesulitan seperti Meningkatkan traffic blog, meningkatkan CPC, hingga mengatasi jika akun adsense terkena pembatasan penayangan.

Cara mengatasi masalah adsense tersebut memang bisa kita perbaiki, namun cukup repot jugakan.

Nah kali ini saya akan berbagi sedikit tips bagaimana cara atasi pembatasan tayangan iklan adsense , tips ini berdasarkan pengalaman pribadi dan rangkuman yang didapatkan dari google search.

Namun sebelum memasuki tipsnya, ada baiknya mengetahui kenapa akun adsense terkena pembatasan.

Alasan akun google adsense terkena pembatasan tayangan iklan.

Alasan akun adsense terkena pembatasan bisa bermacam-macam, berikut ini saya berikan ulasan singkatnya.

  1. Traffic blog tidak normal.
  2. Alasan pertaman kenapa iklan adsense terbatas karena traffic blog yang tidak normal. Tidak normal disini bisa terjadi jika blog terkena jingling atau mengunjungi blog sendiri juga termasuk kegiatan membuat tarffic blog menjadi tidak normal.

  3. Traffic organik sedikit.
  4. Traffic organik merupakan traffic yang memang asli datang dari serach engine, asli datang dengan kata kunci yang tertarget pada artikel blog. Jika traffic organikmu sedikit bisa juga menyebabkan penayangan iklan adsense dibatasi.

  5. Klik iklan sendiri.
  6. Mengklik iklan sendiri maksudnya, anda membuka dan mengklik iklan adsense yang tayang pada blog anda dengan tujuan untuk meningkatkan earning adsense. Hal ini tentu bertentangan dengan pedoman mutlak dari adsense.

    Hindarilah prilaku buruk mengklik iklan sendiri atau menyuruh orang lain untuk klik iklan yang tayang di blog kita, jika ini terus berlanjut bukan hanya iklan adsense dibatasi tetapi bisa langsung take down akunmu.

  7. Terlalu banyak share artikel.
  8. Hal ini terjadi karena tarffic organik blog anda sedikit, lalu anda berinisiatif untuk mendatangkan pengunjung dari media sosial.

    Cara mendatangkan traffic dari media sosial ini tidaklah salah, yang salah adalah anda terlalu banyak mendatangkan traffic media sosial, sedangkan traffic organik anda masih kecil.

  9. Blog yang memiliki niche terlarang.
  10. Di adsense sendiri ada beberapa niche blog yang memang tidak bisa didaftarkan adsense. Silakna lihat peraturan daftar adsense.

Baca : Penempatan kata kunci artikel yang optimal.

Alasan diatas merupakan sebagian kecil dari hal-hal yang membuat akun adsense mengalami pembatasan iklan. Dengan mengetahui alasannya, diharpkan kalian lebih berhati-hati mengurus akun adsense dan blognya.

Lalu bagaiman jika akun kita mengalami pembatasan iklan?

Tips mengatasi pembatasan iklan adsense.

Mengatasi pembatasan iklan adsense dibawah ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri.

Pembatasan iklan yang saya alami terjadi lantaran melakukan pelanggaran pedoman adsense. Pembatasan iklan adsense yang saya alami terjadi dalam jangka waktu 1 bulan. Nah satu bulan itu maksudnya dimulai dari pembatasan hingga hilangnya notifikasi pembatasan di dashboard adsense.

Dalam satu bulan itu saya melakukan trik dibawah ini untuk mengembalikan tayangan adsense menjadi normal kembali.

Berikut ini tipsnya.

  1. Hapus iklan yang terpasang pada setiap blog.
  2. Cara pertama mengatasi iklan adsense dibatasi adalah dengan mencabut atau hilangkan semua atribut iklan adsense yang terpasang diblogmu.

    Lakukan cara ini saat kalian mendapatkan notifikasi pada dashboard adsense bahwa akun kalian dibatasi. Cara ini berguna meskipun kalian harus sabar karena ini tidak langsung akun anda terbebas dari pembatasan.

    Saya sendiri melakukan trik ini hampir dua minggu baru notifikasi pembatasan iklan menghilang.

  3. Tetap posting artikel.
  4. Jika telah melepaskan atribut iklan adsense pada blog, kalian harus tetap melakukan posting artikel. Cara ini dilakukan untuk meningkatkan konten fresh.

  5. Cari pengunjung organik.
  6. Pengunjung organik merupakan pengunjung blog dari search engine seperti google, bing, yahoo search, yandex dan sebagainya.

    Meningkatkan pengunjung blog bisa dilakukan dengan menulis konten berkualitas.

  7. Perhatikan struktur artikel.
  8. Memperhatikan struktur artikel mungkin tidak ada hubungannya dengan pembatasan iklan adsense, namun tidak ada salahnya melakukan pengecekkan artikel blog, mulai dari typo, sampai pemilihan tag HTML yang seo friendly.

  9. Kurangi share artikel di sosial media.
  10. Saya sendiri mengalami pembatasan lantaran share artikel terlalu sering di media sosial. Hal ini masih belum jelas kenapa?

  11. Hapus script safelink.
  12. Tidak jarang blog utama anda dijadikan sebagai safelink untuk meningkatkan penghasilan adsense. Namun cara ini bisa berakibat pada pembatasan hing banned akun adsense anda jadi hapus dulu saja jika kalian emngalami pembatasan iklan adsense.

  13. Konten artikel sedikit.
  14. Minimal sebuah konten berkualitas haruslah memiliki 300 kata, itupun masih terlihat kurang dimata google jika artikel kalian hanya itu-itu saja.

    Kurangi artikel yang sedikit dan menambah artikel berkualitas adalah cara yang baik menghindari akun adsense terbatasi.

Baca : Atasi iklan tidak tayang pada blog.

Kesimpulan

Itulah cara mengatasi iklan yang dibatasi google adsense, cara diataslah yang saya pribadi lakukan untuk menghilangkan notifikasi pembatasan iklan.

Cara diatas bisa anda lakukan, namun setiap akun dan besar kesalahan blog anda juga berpengaruh berapa lama pembatasan dilakukan adsense meski kalian telah melakukan tips diatas.

Artiny, jika kalian telah melakukan tips diatas, kalian hanya harus menunggu dan cek berkala dashboard adsense anda apakah notifikasi pembatasannya telah hilang atau tidak.

Sekian dari saya, terima kasih telah berkunjung.

Kenny is my name, someone who is quite calm with a charming smile. Don't bother me if you don't want to see the devil. Don't act like you're innocent.

Posting Komentar

1. Dilarang komentar spam
2. Dilarang berkomentar dengan link aktif
3. Dilarang menghina agama, antar manusia, suku, bangsa, dan budaya
4. Dilarang komentar diluar pembahasan blog
5. Berkomentarlah dengan bijak
© Kenscripts. All rights reserved. Developed by Jago Desain